(Surakarta, 9 Agustus 2021) – SDIT Alif Smart mengadakan kegiatan Mabit Virtual dengan tema “Recharge Your Faith”. Acara ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SDIT Alif Smart dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H.

Sesuai dengan temanya, acara ini penuh dengan muatan bina ruhiyah terutama amal yaumi seperti puasa Sunnah Senin, tilawah 2 juz, membaca Al Ma’tsurot (dzikir pagi-sore), sholat Tahajud, sholat Dhuha, sholat Rawatib, dan perbanyak dzikir. Selain itu, di acara tersebut disuguhkan suplemen materi terkait urgensi ruhiyah bagi para pendidik yang disampaikan oleh Ustadz Budiman Mustofa, Lc.

Banyak nilai-nilai yang diambil dari suplemen materi yang disampaikan, salah satunya adalah kiat menjaga ruhiyah, sebagai berikut :

  1. Istiqomah dalam ibadah wajib dan memperbanyak ibadah sunah
  2.  Membaca sirah salafusshalih
  3.  Bersholawat/munajat dan tafakur kepada Allah SWT
  4.  Melakukan aktifitas penumbuh tawadhu’
  5.  Mengingat mati

Di akhir materi, ustadz Budiman menyampaikan sebuah pesan untuk para guru : Ketika menjadi guru, luruskan niat. Niatkan untuk menyampaikan ilmu kepada mereka. Doakan mereka agar mendapat hidayah dari ilmu yang telah disampaikan.

“Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang. nanti kamu hanya marah-marah ketika melihat murid tidak pintar. Iklannya hilang. Yang penting NIAT menyampaikan ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridnya kelak jadi atau tidak serahkan pada Allah. Doakan terus menerus agar muridnya  mendapat hidayah.” (KH. MAIMOEN  ZUBAIR)

Dari serangkaian Mabit Virtual tersebut diharapkan ustadz ustadzah sebagai pendidik memperhatikan dan menjaga amalan-amalan harian untuk menguatkan bashiroh dalam mengajar, membimbing, dan mendidik para generasi bangsa terutama di SDIT Alif Smart Surakarta.

Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Name and email are required